Ashefa Berapa Biaya Rehabilitasi Narkoba

Berapa Biaya Rehabilitasi Narkoba Terbaru 2021?

Sebelum mengunjungi dan mengikuti rehab, sebaiknya ketahui dulu apa itu rehabilitasi?

Sungguh mulia niat Anda yang kini berusaha membuat orang terdekat pulih dari ketergantungan narkoba. Kami yakin, ikhtiar Anda mencari informasi biaya rehabilitasi narkoba, program, fasilitas, dan berbagai hal lainnya akan berbalas kebaikan.

Tentu sangat menyenangkan jika setelah pulih, mereka dapatkan kembali masa depannya yang cerah. Selain dapat kembali beraktifitas seperti semula, mereka dapat mengejar karir yang sukses, kehidupan keluarga yang ideal, serta lingkungan sosial yang normal.

Bahkan sebenarnya, jika menggunakan hitung-hitungan logika, semua hal yang didapat setelah pulih itu tak dapat diukur dengan apapun. Apalagi, jika korban penyalahgunaan narkoba itu adalah orang yang Anda sayangi. Setuju kan?

Jika Anda setuju, sebaiknya Anda tak ragu  memilih layanan rehabilitasi narkoba swasta berkelas di Ashefa Griya Pusaka. 

Berapa Biaya Rehabilitasi Narkoba?

Biaya rehabilitasi sejatinya tidak dapat dipastikan, karena masing-masing tempat bisa jadi berbeda, terutama antara lembaga negeri dan swasta. Demikian halnya antara tempat rehab dengan layanan standar dan premium. 

Adapun Biaya rehabilitasi narkoba swasta di Ashefa Griya Pusaka, angkanya sangat bergantung pada hasil asesmen yang dilakukan oleh tim kami. 

Dari hasil asesmen, kami akan merekomendasikan program, kebutuhan, serta fasilitas yang menunjang proses pemulihan. Nah, ketiga hal inilah yang nantinya mempengaruhi besaran biaya.

Perlu Anda ketahui. sistem semacam ini akan membuat pasien mendapatkan pelayanan paling tepat.

Jadi, jika Anda ingin tahu jumlah pasti biaya rehabilitasi narkoba 2021, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan kami.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menyikapi Anggota Keluarga Yang Memiliki Permasalahan Narkoba

Faktor Penentu Biaya

Sebagaimana sudah kami singgung, besaran biaya bergantung pada beberapa hal. Antara lain:

1. Program

Ashefa memiliki program lengkap. Setiap pilihan program, berpengaruh pada biaya. Masing-masing program, dapat diikuti oleh setiap pasien sesuai dengan kondisi ketergantungan narkoba yang ia alami.

  • Program rehabilitasi medis: berupa tindakan asesmen dan konseling yang dilakukan oleh dokter dan psikiater kepada pasien dengan berpijak pada hasil skrining.
  • Program rehabilitasi sosial: mencakup konsultasi dengan psikolog, konseling individu, asesmen sosial, serta edukasi kepada pasien seputar NAPZA. Pasien juga akan diberikan informasi seputar proses rehabilitasi terbaik yang harus dijalani.
  • Program rawat inap: proses rehabilitasi di balai pemulihan Ashefa Griya Pusaka selama tiga bulan dengan tahapan yang terencana, terstruktur, dan telah terbukti berhasil. Bukan hanya pulih, orientasi program ini ditujukan agar pasien bisa kembali memiliki semangat pasca pemulihan.
  • Program rawat jalan: desain program kami rancang khusus bagi korban penyalahgunaan narkoba dengan tingkat adiksi rendah hingga sedang. Pasien tak perlu menginap, namun bisa cukup melakukan 8-24 pertemuan dengan dokter, konselor, dan psikolog dari Ashefa Griya Pusaka.
  • Wellness dan holistic: dirancang untuk membuat pikiran pasien lebih tenang, jauh dari stress, tidak gelisah, dan memiliki fisik yang bugar. Bentuknya dengan olahraga-olahraga bermanfaat seperti zumba, yoga, serta muay thai. Dengan demikian, pasien pulih secara paripurna.
  • Massage dan reflexology: kedua layanan ini mampu memberikan efek relaksasi dan meningkatkan kebugaran pasien dalam proses pemulihan. 
  • Rekreasional: pasien juga bisa mengikuti aktivitas outing dan saturday night activity dalam rangkaian proses rehabilitasi mental. Kegiatan yang menyenangkan sangat penting untuk korban penyalahgunaan narkoba.

2. Level Tempat dan Fasilitas

Ashefa Griya Pusaka memiliki beberapa tempat rehabilitasi narkoba Ashefa Griya Pusaka memiliki tempat rehabilitasi premium dengan kelas fasilitas yang setaraf hotel dan apartemen.

Untuk mengakomodir kebutuhan setiap pasien, terdapat dua titik drug addiction center super premium yang kami sediakan. Letaknya ada di wilayah Pejaten dan Margasatwa, Jakarta. Keduanya memiliki fasilitas dan layanan superlengkap.
Anda bisa memilih tiga kelas layanan yang memiliki biaya rehabilitasi Narkoba di Jakarta ini dengan biaya berbeda. Rincian fasilitasnya dapat Anda lihat pada tabel berikut:

Baca Juga: Pentingnya Dukungan Keluarga Bagi Pemulihan Pecandu Narkoba

Rehabilitasi Premium

Terdapat dua titik drug addiction center premium yang kami sediakan. Letaknya ada di wilayah Pejaten dan Margasatwa, Jakarta. Keduanya memiliki fasilitas dan layanan superlengkap. 

Anda bisa memilih tiga kelas layanan yang memiliki biaya rehabilitasi narkoba di Jakarta dengan biaya berbeda. Rincian fasilitasnya dapat Anda lihat pada tabel berikut:

LayananSuiteVVIPVIP
Kapasitas Kamar1 orang2 orang3 orang
Ukuran kasurKing SizeQueen SizeQueen Size
Wardrobe
Air Conditioning
WiFi
TV
Bathroom & Water Heater
Jacuzzi
Workspace
Sofa & Table
Walk in Closet
Balcony

Dengan berbagai fasilitas mewah di atas, pengalaman rehabilitasi Anda dijamin akan menyenangkan. Bahkan, Anda mungkin akan merasa tidak berada di tempat asing, melainkan di tempat miliki sendiri. 

Tentu saja, suasana semacam ini lebih mendukung pemulihan Anda.

3. Kebutuhan

Untuk memilih program serta fasilitas yang tepat, pasien perlu melalui proses intake,  skrining, asesmen, dan observasi. Setelah itu, barulah bisa mendapatkan rencana intervensi.

Dalam tahap perencanaan ini tim Ashefa Griya Pusaka akan memberikan rekomendasi kebutuhan dan program terbaik yang bisa pasien ikuti. Dengan demikian, proses rehabilitasi yang dilakukan akan tepat sasaran dan lebih berpotensi sukses memulihkan pasien.

Maka, siapapun yang hendak mengikuti program kami, perlu melalui rangkaian proses ini.

Pelayanan Prima 24 Jam

Di Indonesia, sudah banyak observasi yang membuktikan bahwa korban penyalahgunaan narkoba membutuhkan pikiran rileks untuk mempercepat pemulihannya. Kondisi ini akan berkontribusi positif bagi persoalan mental, kecemasan, serta pikiran pasien.

Karenanya, kami siap siaga 24 jam untuk memastikan seluruh pasien benar-benar aman dan nyaman selama tinggal di pusat rehabilitasi Ashefa Griya Pusaka.

Layanan ini, meliputi:

  • Bantuan medis dari tim internal guna memastikan seluruh pasien berada dalam kondisi sehat dan bugar.
  • Security bekerja tanpa jeda menjaga keamanan pasien.
  • Setiap area rehabilitasi memiliki CCTV yang bisa memantau dan memastikan ketertiban di lingkungan pasien tinggal.
  • Tim siap menjemput seluruh pasien program rehabilitasi medis dan sosial ke Bandara dengan waktu fleksibel dan tepat waktu.
  • Seluruh tim Ashefa Griya Pusaka yang bekerja 24 jam  melayani pasien adalah tenaga profesional, berpengalaman, dan mengerti kebutuhan pasien. 

Masih Ragu dengan Ashefa Griya Pusaka?

Kami paham, Anda mungkin masih menyimpan pertimbangan untuk memulihkan diri atau keluarga Anda di Ashefa Griya Pusaka. 

Keraguan ini bisa jadi meliputi legalitas, keamanan, serta profesionalitas kami selaku drug addiction center swasta. Termasuk, mengenai privasi Anda selama menjalani program bersama kami.

Jika itu yang jadi keraguan Anda, maka Anda perlu tahu fakta-fakta berikut:

  • Kami sudah memiliki izin legal dari dari dinas pemerintah terkait sebagai klinik resmi untuk pemulihan korban penyalahgunaan narkoba.
  • Kami mempekerjakan tim ahli mengatasi NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) bersertifikasi dari lembaga profesional terkait.
  • Program yang diterapkan mengedepankan pendekatan humanistik. Humanistik merupakan konsep psikologi yang memberi penekanan pada kegembiraan, kehendak bebas (free will), serta pertumbuhan diri dalam proses pemulihan dari kondisi sebelumnya yang tidak bahagia.
  • Privasi pasien 100% aman. Kami mematuhi standar medis untuk tidak merilis informasi apapun tentang pasien kecuali ada izin tertulis. Seluruh tim yang terlibat dalam proses pemulihan memahami standar ini.

Jika masih ada informasi yang kurang, baik mengenai biaya rehabilitasi narkoba, layanan, fasilitas, dan lainnya, jangan ragu untuk hubungi kami. Customer service siap melayani seluruh pertanyaan Anda 24 jam nonstop!

For More Information

Hot Line Ashefa Griya Pusaka

081388884646

rehabilitasi narkoba
Scroll to Top