7 Rekomendasi Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik - Ashefa Griya Pusaka

7 Rekomendasi Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

rekomendasi rehabilitasi terbaik

Rekomendasi Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik, rehabilitasi merupakan cara paling efektif untuk pemulihan seseorang dalam upaya menanggulangi masalah ketergantungan pada korban penyalahguna.

Dilansir dari halaman BNN \”Beberapa orang berasumsi jika melakukan rehabilitasi narkoba adalah cara \”memancing pengguna narkoba\” untuk mempermudah penangkapan dari pihak yang berwenang. Tetapi, hal tersebut tidaklah benar. Korban maupun penyalahgunaan narkoba harus mendapatkan layanan rehabilitasi. Karena telah diatur dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pada Pasal 54 “Pecandu Narkotika dan korban penyalahgunaan Narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan sosial”.

 

Rekomendasi Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik
Rekomendasi Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Anggapan tersebut menjadi permasalahan yaitu ketakutan dan kurangnya pemahaman pada masyarakat maupun pengguna narkoba terkait proses rehabilitasi. Melakukan proses rehabilitasi bukan berarti menjebloskan pengguna narkoba. Akan tetapi, suatu usaha dan upaya yang dilakukan untuk pemulihan pada korban atau penyalahguna narkoba kembali sesuai dengan fungsinya (fisik, psikologis, sosial dan spritual) yang rusak akibat penyalahgunaan narkoba. 

Tidak perlu takut untuk melakukan rehabilitasi narkoba, Ashefa Griya Pusaka akan membantu Anda keluar dari permasalahaan yang sedang dihadapi saat ini, untuk hidup lebih baik lagi.

Rehabilitasi bukan berarti memenjakarakan korban penyalahguna narkoba, akan tetapi ini merupakan tempat yang bisa disebut rumah pemulihan. Usaha komprehensif untuk membantu anggota keluarga Anda pulih dari masalah ketergantungan NAPZA yang sedang dialaminya. Tujuan dari rehabilitasi di Ashefa mengusung prinsip 3P (Pulih, Pengembangan Diri, dan Produktif) untuk mengembalikan psikologis, sosial, spiritual, fisik, lebih produktif dan fungsi di masyarakat.

Mengapa Harus Melakukan Rehabilitasi?

Dampak penyalahgunaan narkoba bisa mempengaruhi kondisi psikis, fisik seseorang, dan hidupnya jika tidak segera ditangani dengan tepat.

rekomendasi rehabilitasi terbaik
rekomendasi rehabilitasi terbaik

Dari segi fisik, penyalahgunaan narkoba bisa mengakibatkan kerusakan organ tubuh bahkan fungsi otak misalnya menjadi pelupa, kurang konsentrasi, dan gangguan pada fisik yang lain. Kemudian, pada psikologis penyalahgunaan narkoba bisa mengakibatkan gangguan mental dan kepribadian

Selain itu, penyalahgunaan narkoba bisa menyebabkan seseorang hilang kesadaran, agresif dan linglung. Bagi penggunanya akan di cap orang yang tidak baik di lingkungan masyarakat. Dikucilkan dari lingkungan sekitar karena telah mengonsumsi narkoba dan meresahkan masyarakat di sekitarnya. Berikutnya dari segi ekonomi, akan berdampak besar pada perekonomian atau keuangan pengguna. Karena harga jual narkoba mahal dan mengonsumsi narkoba yang sering, baca juga Cara Mengatasi Suami Kecanduan Narkoba.

Mengapa pengguna narkoba harus menjalani rehabilitasi? Karena pengguna narkoba bisa terbebas dari pengaruh dan efek narkoba. Untuk berhenti mengonsumsi narkoba pun ada proses atau tahapannya seperti tahap detoksifikasi. Pada tahap ini, pengguna narkoba akan dibiasakan untuk tidak mengonsumsi narkoba atau mengurangi dosis narkoba yang biasa digunakan sampai tidak mengonsumsi sama sekali.

Di tahap ini, sangat berbahaya sekali bagi pengguna narkoba. Oleh sebab itu, perlu sekali didampingi oleh tenaga medis yang profesional. Misalnya di pusat rehabilitasi narkoba. Melakukan rehabilitasi narkoba tidak hanya membantu di masalah fisik saja, tetapi membantu pengguna secara emosional juga. 

Pada umumnya pengguna narkoba mempunyai masalah emosional yang disebabkan dari efek ketergantungan narkoba. Permasalahan emosional inilah yang mendorong seseorang untuk terjerumus mengonsumsi narkoba. Oleh karena itu, rehablitasi membantu pengguna dalam mengendalikan emosi dengan didampingi oleh konselor atau psikolog dalam proses penyembuhan.

Adanya emosi yang stabil bisa membantu mantan pengguna untuk mencegah terjadinya relapse atau kembali mengonsumsi narkoba setelah proses rehabilitasi selesai. Baca juga Cara Rehabilitasi Narkoba

Rekomendasi Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Tempat rehabilitasi narkoba di Indonesia memang belum terlalu banyak. Namun, ada salah satu pusat rehabilitasi narkoba swasta yang mempunyai kualitas terbaik yaitu Rehabilitasi Ashefa Griya Pusaka. Rehabilitasi Ashefa Griya Pusaka berdiri sejak tahun 2019, meskipun terbilang belum lama berdiri sudah banyak pasien yang telah ditanganinya hingga pulih dan terbebas dari narkoba.

Ashefa Griya Pusaka mempunyai banyak cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Saat ini Ashefa telah mempunyai 7 cabang dan terus dikembangkan di beberapa kota Indonesia yakni : 

  • Ashefa Griya Pusaka Margasatwa (PREMIUM)

Jl. Margasatwa No.46 RT.2/RW.6 Jagakarsa Jakarta Selatan 12620

  • Ashefa Griya Pusaka Pejaten (PREMIUM)

Jalan Kompleks Siaga Raya No.3H RT.10/RW.5, Pejaten Barat Jakarta Selatan 12510

  • Ashefa Griya Pusaka Antasari

Jl. Pangeran Antasari No.46 RT.2/RW.2, Cipete Jakarta Selatan 12410

  • Ashefa Griya Pusaka Cengkareng

Jl. Cendrawasih Raya No.35 RT.1/RW.6 Cengkareng Jakarta Barat 11730

  • Ashefa Pusat Rehabilitasi Cirebon

Jl. Veteran No.13 Kel. Kejaksan, Kec. Kejaksan Kota Cirebon – Jawa Barat 45123

  •  Ashefa Griya Pusaka Bandung

Jl. Pada Asih No.17, RT.02/RW.03, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

Rehabilitasi Ashefa Griya Pusaka mempunyai Program 3P yaitu Pulih, Pengembangan Diri dan Produktif. Dengan program terbaru menjadi Ashefa Griya Pusaka sebagai pusat rehabilitasi ketergantungan narkoba yang terdepan dan terpercaya. 

Pusat Rehabilitasi Narkoba tersebut, Ashefa Griya Pusaka. Ashefa Griya Pusaka merupakan pusat rehabilitasi ketergantungan narkoba yang terdepan dan terpercaya. Ashefa Griya Pusaka mempunyai komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba.

Selain itu ada beragam fasilitas dan program yang disediakan oleh Ashefa Griya Pusaka diantaranya fasilitas ruang rawat inap dari kelas 3 hingga suite room, private concelling one on one system, service after care dan lainnya. Sedangkan untuk programnya yaitu progam rehablitasi narkoba, rehabilitasi sosial, rehablitasi medis, rawat inap dan jalan, Wellness and Holistic, massage and reflexology, dan rekreasional. Bahkan terdapat klinik layanan 24 jam dan laboratorium serta klinik farmasi di dalam lokasi terpadu.Nah, itulah informasi pusat rehabilitasi narkoba terbaik. Perlu diketahui jika ingin terbebas dari narkoba adalah hal yang mudah. Tetapi yang paling sulit itu konsistensi dalam menjauhi narkoba. Oleh karena itu penting sekali dukungan dan dorongan dari keluarga, orang terdekat dan lingkungan yang positif. Melakukan rehabilitasi juga penting dilakukan bagi orang yang kecanduan narkoba. Setelah menyelesaikan rehabilitasi, pengguna narkoba diharapkan sadar sepenuhnya tidak ada pengaruh narkoba dan mampu mempertahankan dirinya dari narkoba. Sehingga pengguna narkoba bisa mengatasi kecanduan narkoba.

Segera konsultasikan masalah ketergantungan obat Anda ke layanan rehabilitasi narkoba terbaik di Indonesia.

Scroll to Top